Login

Lost your password?
Don't have an account? Sign Up

Open Donasi Kebutuhan Pencegahan COVID-19 Bagi Penyitas Di Sulawesi Tengah

Gambar Open Dasi Pencegahan COVID-19 di Sulteng

Belum selesai masalah korban gempa bumi, tsunami dan liquifaksi 28 september 2018 silam di Sulawesi Tengah, kini Pandemi COVID-19 sudah mewabah. Pada hari Rabu, 01 April 2020 Pusat Data dan Informasi Bencana (PUSDATINA) COVID-19 Sulawesi Tengah melaporkan 2 (dua) orang telah dinyatakan positif, 26 kasus pasien dalam pengangawasan (PDP) dan ada 121 kasus orang dalam pengawasan (ODP).

Bukan tidak mungkin, jumlah terinfeksi bertambah karena virus yang dikenal Corona ini juga terkenal sangat cepat menyebar jika antisipasinya tidak ketat. Dengan kondisi penanganan di Sulawesi Tengah yang belum maksimal, maka resiko penyebarannya sangat tinggi.

Apalagi saat ini di Kota Palu, Kabupaten Sigi, Kabupaten Donggala dan Kabupaten Parigi Moutong masih terdapat ribuan korban gempa bumi, liquifaksi dan tsunami tinggal di tenda-tenda pengungsian dan hunian sementara (HUNTARA). Selama ini, belum ada penanganan khusus agar para penyintas ini terhindar dari penyebaran virus Corona.

Di tengah ketidak pastian perlindungan dari penyebaran COVID-19, maka kondisi para penyintas ini paling rentan. Dengan demikian, Sulteng Bergerak dan Himpunan Mahasiswa Sosiologi (HIMASOS), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Tadulako Palu mengajak seluruh warga Negara Republik Indonesia untuk membantu mereka mendapatkan masker, hand sanitizer dan penyemprotan disinfektan di tenda-tenda darurat dan HUNTARA para penyintas.

Adapun kebutuhan sebagai berikut:

  • 5000 Hand Sanitizer bagi penyintas
  • 5000 Masker bagi penyintas
  • 5 pcs Baju Pelindung Diri untuk tim penyemprot disinfktan
  • 5 Helm Safety bagi tim penyemprot disinfektan
  • 150 liter Cairan Disinfektan
  • 5 pcs Kaus Tangan untuk tim penyemprot disinfektan
  • 5 Unit Tangki Penyomprot Disinfektan

Anda bisa langsung mengirimkan bantuan melalui Posko SATGAS Relawan COVID-19 Sulawsi Tengah di Jalan Rajawali Nomor 24, Kota Palu, Sulawesi Tengah. Anda juga bisa berdonasi via transfer ke Nomor Rekening 521001013043534 An. Freddyanto Onora, Bank BRI.

Setiap pengiriman bantuan wajib dikonfirmasi melalui tlpn/SMS/WA di nomor 082296318262 An. sdra. Wandi, Ketua SATGAS Relawan COVID-19 Sulawesi Tengah.

Pengumpulan donasi ini kami buka selama 30 hari dimulai dari tulisan ini dibuat. Seluruh donasi yang masuk akan dikoordinasikan oleh Sulteng Bergerak dan HIMASOS untuk keperluan kebutuhan yang telah disebutkan di atas. Sulteng Bergerak dan HIMASOS akan mendistribuskan masker dan hand sanitizer kepada para penyintas dan akan menyemprotkan disinfektan di tempat pengungsian para penyintas Kota Palu.

Tunggu apa lagi? Semoga wabah Corona ini cepat selesai dan kebaikan teman-teman semua dibalas berlipat ganda oleh Tuhan Yang Maha Kuasa. Aamiin.

Sumber : Sulteng Bergerak

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*
*